Selasa, 04 Januari 2011 | |

Halo Matahari | Matahari Cincin Yogya

Fenomena alam 2011 dimulai pada hari ini, dimana di Jogjakarta di temui adanya halo matahari atau matahari cincin, dimana foto halo matahari ini bisa kita lihat di facebook, karena banyak sekali warga jogja yang menyaksikan peristiwa tersebut dan mengabadikanya dengan kameran dan melakukan uplod foto matahari cincin tersebut di FB,

Fenomena Halo matahari jogaja ini terjadi hari ini Selasa siang sekitar pukul 11.15 WIB hal ini disambut antusias oleh warga dimana mereka ramai-ramai ke luar rumah, untuk melihat penampakan Matahari Cincin yang tak seperti biasa ini. Halo matahari menggambarkan dimana matahari yang bersinar terik seperti dikelilingi cincin pelangi. Fenomena itu dikenal dengan nama halo Matahari.

menurut keterangan warga mereka bisa menyaksikan fenomena alam 2011 ini yakni matahari cincin ini selama 15 menit.

Soal apakah halo Matahari bisa jadi petanda bencana, Heru menegaskan, tidak. “Halo Matahari fenomena alam biasa, tidak ada hubungannya dengan bencana alam, gempa misalnya. Demikian juga dengan awan cirrus, tak ada kaitannya,” tambah dia.

Sebelumnya pada Kamis 21 Oktober 2010, terjadi fenomena halo matahari di atas Kota Padang, Sumatera Barat. Sebagian besar warga lalu mengaitkan fenomena ini dengan gempa besar. Sebagian warga cemas.

Fenomena mengenai matahari ini mengingatkan kita akan matahari kembar atau matahari 4di china beberapa waktu yang lalu dimana fenomena ini juga banyak dilihat masyarakat, berikut ini foto halo matahari jogja yang terjadi tadi



Matahari cincin jogja

0 komentar:

Posting Komentar