Sabtu, 01 Januari 2011 | |

Cara Mempercepat Waktu Load Page Blog

Pada koneksi lambat Webpage harus di load dalam kurang dari 8 detik. Metode berikut adalah Cara-cara Untuk mempercepat waktu load blog anda


1. Jika Halaman Web anda menggunakan JavaScript, dan diletakan di bagian atas dokumen. Maka Konten tersebut tidak dapat dilihat sampai JavaScript telah terisi penuh. Pasang JavaScript apapun di bagian bawah dokumen maka JavaScript akan dimuat setelah konten utama telah selesai, sehingga mengurangi waktu loading halaman. Halaman ini masih akan loading bila dilihat dalam browser, tetapi pengguna tidak akan menyadari hal ini.


2. Loading dalam kode eksternal seperti lembar gaya atau file JavaScript juga dapat memperlambat waktu buka halaman. Jika Anda menyertakan file eksternal dalam file html utama membuat kode yang kurang enak dibaca tetapi juga mengurangi waktu buka. Bila halaman Web Anda bekerja dengan benar, luangkan waktu untuk copy paste kode eksternal ke file html utama.

3. Ada tiga format gambar utama yang digunakan untuk halaman web. Ini termasuk: Portable Network Graphics (png), Fotografi Ahli Bersama Group (JPEG) dan Graphics Interchange Format (gif). Menentukan format yang baik mempertahankan kualitas dan mengurangi grafik ukuran file sangat penting. Sebuah gambar jenis gif adalah format grafis terkecil jadi gambarAnda hanya berisi beberapa warna maka ini akan menjadi pilihan terbaik. JPEG dapat berbeda dalam kualitas dan akibatnya dalam ukuran file juga. Anda harus menargetkan ukuran terkecil yang tidak mengurangi kualitas grafis. PNGs dapat memberikan grafis dengan latar belakang transparan, namun memiliki ukuran file yang lebih besar daripada dua jenis sebelumnya. Bitmap (bmp) yang lain adalah gambar yang akrab dengan kita akan tetapi file Bitmap (bmp) tapi mengambil sejumlah besar memori. Hal ini harus dihindari sama sekali untuk menjamin load halaman yang lebih cepat.

4. Pemakaian gambar yang minimal dapat mempercepat waktu load blog anda, khususnya gifs animasi juga akan mengurangi waktu buka halaman. Sebuah gif animasi terdiri atas gambar yang berbeda-beda dan akan memiliki ukuran file yang secara substansial lebih besar dari grafis biasa. Semakin kecil sebuah file gambar eksternal dimuat halaman, semakin cepat sebuah blog akan bisa dilihat oleh pengunjung. Jumlah gambar yang akan ditampilkan juga wajib diperhatikan karena juga mempengaruhi efek waktu waktu load blog anda.

5. Gif animasi dengan cepat digantikan oleh file swf atau animasi Flash. Namun ukuran file swf atau animasi Flash secara signifikan lebih besar daripada gif animasi. Mereka harus digunakan dalam moderasi pada halaman dan hanya jika diperlukan. Perlu mempertimbangkan menggunakan gif animasi bukannya animasi swf jika animasi Anda pendek dan tidak memerlukan interaksi pengguna. Namun, jika Anda membutuhkan suara animasi, gif tidak akan bisa digunakan. Penggunaan swfs juga memerlukan kode tambahan untuk memeriksa apakah pengguna memiliki flash player ter-instal.

6. Dianjurkan untuk menggabungkan foto yang terpisah di mana Anda dapat mempercepat waktu load blog anda. Dua grafis terpisah akan memiliki ukuran file yang lebih besar secara keseluruhan dari satu. lebih banyak Gambar berarti lebih banyak waktu yang diperlukan halaman untuk me-load sebuah blog. so.. pastikan kamu tidak membebani blog kamu dengan lebih bayak gambar agar anda bisa mempercepat waktu load blog anda. 

0 komentar:

Posting Komentar